Jum`at, 17 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI BERANDA DESA KEDUNGWARU KECAMATAN KARANGSAMBUNG KABUPATEN KEBUMEN

Bupati Kebumen Terpilih Siapkan 10 Unit Mobil Bagi Pemdes Berprestasi

Bupati Kebumen Terpilih Siapkan 10 Unit Mobil Bagi Pemdes Berprestasi

PORTAL DESA KEDUNGWARU - Bupati Kebumen terpilih Pilkada serentak 9 Desember 2020 Arif Sugiyanto mewacanakan pemberian hadiah berupa mobil kepada pemerintah desa berprestasi.

Dikutip dari Kebumen 24 (K24), Jumlah mobil yang disiapkan ada 10 unit yang nantinya akan diberikan sebagai hadiah kepada pemerintah desa yang memiliki etos kerja atau budaya kerja yang baik. Selain itu, pemerintah desa juga harus bisa memberikan konsep pengembangan desa yang baik, agar masyarakat bisa hidup lebih aman, tentram dan sejahtera.


Untuk itu, ke depan Arif berencana akan membuat perlombaan bagi pemerintah desa, dalam hal ini kepala desa yang berhasil menunjukan kinerja terbaiknya. Yakni mereka yang mampu mengembangkan, dan memajukan desanya dengan melibatkan pemberdayaan masyarakat.


Dari perlombaan tersebut, Arif juga akan menyiapkan para ahli yang akan menilai dan bagi desa yang berhasil menjadi juara maka berhak mendapatkan mobil. Hadiah diberikan dari Pemkab sebagai bentuk awards atau penghargaan kepada kepala desa atau pemerintah desa atas dedikasi dan kinerjanya dalam mengembangkan wilayah masing-masing.


“Ke depan kita akan memperlombakan desa-desa yang pemerintahannya baik. Kita siapkan 10 mobil yang menjadi magnet dalam pemerintahan itu untuk diperlombakan. Jadi nanti ada beberapa kriteria yang nanti akan dikaji oleh Dispermades P3A, Bapeda, kita juga akan kerjasama dengan universitas untuk penilaiannya,” ujar Arif disela sela kegiatan silaturahmi dan ngobrol santai bersama Forkompimcam Puring, dan Paguyuban Kepala Desa se Kecamatan Puring di Resto Bossanova Depan Pintu Masuk Pantai Suwuk, Puring, Selasa 5 Januari 2021.


Adapaun katagori perlombaanya akan dikaji Dispermades P3A, dan Bapeda. Namun Arif menjelaskan, bisa jadi katagorinya menyangkut pemerintahannya, kemiskinan, serta inovasi atau kreativitas pemerintah desa dalam hal meningkatkan ekonomi warganya.


“Kreativitasnya di sini bagaimana bisa mengangkat drajat ekonomi di desa mereka, memiliki ide ekonomi apa? pelaksanaanya seperti apa? Sehingga ke depan penguatannya lebih cepat,” jelas Arif yang telah terpilih sebagai calon bupati Kebumen dalam Pilkada 9 Desember 2020 kemarin.

Editor: Hari Triyawan

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Ragam Kebumen

Statistik Pengunjung