INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI BERANDA DESA KEDUNGWARU KECAMATAN KARANGSAMBUNG KABUPATEN KEBUMEN

Lomba Menu Makan Sehari bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Lomba Menu Makan Sehari bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Pada hari Rabu tanggal 8 Maret 2023, telah dilaksanakan lomba menu makan sehari bagi KPM (Keluarga Penerima Manfaat) bertempat di Balai Desa Kedungwaru yang diikuti oleh 12 orang. Terdapat tiga menu yang dihidangkan berupa menu pagi, menu siang dan menu malam. Menu yang dilombakan harus memenuhi syarat 4 sehat 5 sempurna dimana selain nasi sebagai karbohidrat harus ada protein bisa berupa protein hewani maupun protein nabati serta serat yang bisa didapatkan dari sayur-sayuran, sehingga kebutuhan nutrisi tubuh bisa terpenuhi dan seimbang.

Lomba menu makan tersebut dinilai oleh 5 juri dari berbagai unsur yaitu Kecamatan Karangsambung, Pendamping PKH Kecamatan Karangsambung, Bidan Desa Kedungwaru, Pemerintah Desa Kedungwaru yang diwakilkan oleh Ibu Sugiyati, TP-PPK yang diwakilkan oleh Ibu Saniyah dan Nn. Eki Lilarisa sebagai KPMD.

Sambutan pertama disampaikan oleh Kepala Desa Kedungwaru Bapak Supraptono, A.Md. Beliau menyampaikan, acara lomba menu makan sehari bagi KPM ini diadakan agar paham akan nutrisi seimbang seperti apa dan yang dinamakan lomba pasti ada menang dan kalah, jadi bagi nanti yang belum menang jangan berkecil hati.

“Acara lomba menu makan sehari bagi KPM ini diadakan agar paham akan nutrisi seimbang seperti apa dan yang dinamakan lomba pasti ada menang dan kalah, jadi bagi nanti yang belum menang jangan berkecil hati.”, ucap Kades.

Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Istri dari Camat Karangsambung selaku PKK Kecamatan Karangsambung. Beliau menyampaikan bahwa pemenuhan gizi keluarga bisa diupayakan dengan makanan atau menu yang beragam jenisnya dan gizi seimbang, selain itu lomba ini juga membangun kreativitas dalam menyajikan menu makanan tersebut.

“Pemenuhan gizi keluarga bisa diupayakan dengan makanan atau menu yang beragam jenisnya dan gizi seimbang, selain itu lomba ini juga membangun kreativitas dalam menyajikan menu makanan tersebut.”, ucap beliau.

Lomba menu makan ini dimenangkan oleh Ibu Djuriyatun dengan nomor meja peserta 9 dimana pada setiap menu yang disajikan terpenuhi tidak hanya karbohidrat namun juga protein dan serat. Acara tersebut dimulai dari pukul 13.00 WIB dan selesai pada pukul 15.00 WIB.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan
Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4