INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI BERANDA DESA KEDUNGWARU KECAMATAN KARANGSAMBUNG KABUPATEN KEBUMEN

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I-III Tahun 2023 Desa Kedungwaru

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I-III Tahun 2023 Desa Kedungwaru

Pada hari Selasa, tanggal 4 April 2023 telah dilaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau yang biasa disebut BLT-DD tahun 2023 Desa Kedungwaru. Penyaluran dana bantuan tersebut bertempat di Balai Desa Kedungwaru yang dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini untuk tahun anggaran 2023 berjumlah 30 orang.

Penyaluran dana bantuan ini dimulai dengan sambutan oleh Kepala Desa Kedungwaru, bapak Supraptono, A.Md. Beliau menyampaikan bahwa usaha penyaluran bantuan ini memang sekarang hanya berjumlah 30 orang, berbeda jauh dari tahun sebelumnya yang berjumlah 131 orang. Penentuan jumlah tersebut didasari oleh aturan yang ada dan sudah dimusyawarahkan dengan BPD, RT, RW dan lembaga desa lainnya melalui Musyawarah Desa.

"Usaha penyaluran bantuan ini memang sekarang hanya berjumlah 30 orang, berbeda jauh dari tahun sebelumnya yang berjumlah 131 orang. Penentuan jumlah tersebut didasari oleh aturan yang ada dan sudah dimusyawarahkan dengan BPD, RT, RW dan lembaga desa lainnya melalui Musyawarah Desa.", ucap Kades.

Kades juga menambahkan bahwa penyaluran sekarang ini merupakan penyaluran tahap I sampai dengan tahap III yaitu bulan Januari, Februari dan Maret dimana masing-masing berjumlah Rp 300.000,- per bulan, sehingga setiap KPM akan menerima sejumlah Rp 900.000,- tanpa potongan apapun.

"Penyaluran sekarang ini merupakan penyaluran tahap I sampai dengan tahap III yaitu bulan Januari, Februari dan Maret dimana masing-masing berjumlah Rp 300.000,- per bulan, sehingga setiap KPM akan menerima sejumlah Rp 900.000,- tanpa potongan apapun.", kata Kades.

Kades juga menghimbau kepada para penerima bantuan ini untuk diusahakan dalam membelanjakan uangnya masih di dalam lingkup desa.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan
Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4